Thursday, April 9, 2009

Cititrans VS Cipaganti

Sehubungan dengan saya yang kuliahnya di Bandung dan rumah aslinya d Jakarta jadi saya sering menggunakan jasa transportasi Travel Bandung-Jakarta. Travel yang biasanya saya naiki itu Cititrans, hampir tiap minggu saya naik itu jadi kyaknya org2 yg kerja disana udh tw smua muka saya kaya apa. hehee..
Kenapa saya milih Cititrans yang jadi travel langganan saya??
Soalnya saya merasa si Cititrans ini tu :
  1. Poolnya deket dari daerah jajahan saya (baca: Dago) yang tepatnya di Dipati Ukur
  2. Poolnya yang di Jakarta lumayan deket dari rumah saya, yang klo g macet kira2 bsa ditempuh cuma dengan 10-15menit.
  3. Tempat duduk di mobilnya enaaaakkk bgt, 1 org 1 tempat duduk, ga mpet2an
  4.  Berangkatnya on time
  5. ACnya bisa disesuaikan sendiri
  6. Perjalanannya cepet, paling lama 2stgh jam juga udh nyampe (klo g ada hambatan yg macet bgt)
  7. Ga berenti di tempat peristirahatan dulu, paling klo ada penumpang yang minta pipis doang baru berenti
  8. Ga ngebut

Itu beberapa dari kelebihan yang Cititrans punya yang menyebabkan saya lebih senang make Citi.

Nah, karena liburan minggu ini adalah liburan yang tergolong panjaaangg bgt, maka jadilah travel hari rabu penuh smua!!! akhirnya saya g bsa naik Citi.. huhuhuhuu... Tapi demi pulang akhirnya saya terpaksa nelpon Cipaganti yang di Cihampelas.. Saya itu sebenernya g suka naik Cipaganti, g enak, waktu itu pernah ACnya panassss bgt, smpe saya keringetan di dlm mobil. Trus yang nyebelinnya lg, si Cipaganti ini pasti berenti dl di KM 62, lama pulaa,, 15 menit lebih kali.. alhasil paling cepet perjalanan itu 2stgh jam, itupun jarang terjadi, biasanya mah klo naik Cipaganti perjalanannya selalu 3 jam.. itu yang bikin saya ga suka.. orang pgn nyampe cepet tapi dilama2in gara2 berenti dl.. TIDAK EFISIEN!

oke, lanjut k cerita, saya bersama 5 orang lainnya berangkat pukul 3 sore.. nah tumben skali, mobil Cipaganti yg saya naiki ini interiornya mirip dengan Cititrans.. Bedanya kursinya lebih besar, dari kulit gtu, kaya kursi pijit, trus tempat masuknya nyempil, yang bikin orang gemuk susah masuk. ACnya dingin! Alhamdulillah... Perjalanan yang ini sangat tidak menyenangkan, awalnya saya senang gara2 Acnya g panas lg, tp ternyata dari pool Cihampelas sampe pintu tol Pasteur aja makan waktu sampe 1 jam. Saya tidur d dalam mobil. Eh lalu si mobil ini berenti d rest area km 62, dan itu sudah menunjukkan pukul 4 lewat, wahh ini mah bsa jam 6 nyampe jakarta saya bergumam.. oke setelah mungkin 20 menit (shoot!!) mobilnya berangkat lg.. dan eng ing eeennggg,, MACET!!!!!! mulai km 30an!!! ^@&^$&^%^&(^* saya keseeeeeeeeeeellll bgt,, pantat udh pegel bgt duduk hampir 3 jam, eh ini ditambah macet!!! iihhh pengennya ngedumell aja, mana saya jg lg dapet! tambah pgn marah d.. 

Akhirnya kemacetan itu berakhir di pintu tol bekasi timur,, shoot ternyata macetnya ke bekasi bukan ke jakarta!! kenapa saya harus ikut2an sii! Huuff,, dan saya nyampe d pool jam 8 kurang! ohh myy,, 5 jam perjalanan gara2 macet dan ditambah pemberhentian g pentiing selama hampir 20 menit itu!

alhasil sampe rumah lutut saya sakit kayak keseleo gtu gara2 kebanyakan duduk sampe skrg!

aduhh,, jelas bgt Cititrans memang juara bwat Travel Bandung-Jakarta....

      0 comments:

      Post a Comment