Saturday, October 31, 2009

Alat tulis

Oke, mencoba untuk produktif hari ini..

Dari dulu saya tertarik sekali sama sesuatu yang unik-unik. Nah ketertarikan ini lama-lama mengerucut pada alat tulis yang saya pake dan desain rumah! ketertarikan yang ini sifatnya kontinu, ngga angot2an. Lain soal ketertarikan saya sama fashion, kalo lagi males ya males, kalo lg seneng ya seneng. Kalo soal alat tulis dan rumah, wah setiap ngeliat ada yg menarik atau unik, pasti saya excited sendiri. haha. aneh. Oke, topik ini bakal dibagi jadi dua post, buat yg sekarang, ayo saya kasih tw sejarah alat tulis yg saya bilang cukup unik yg pernah hadir dalam kotak pensil saya.. ahoy!

Current things..


zebra Jell3 ballpoint


Ini bolpen yang paling sering saya pake. yang saya punya warnanya putih. Saya suka bolpen ini soalnya praktiiss bgt, ada 3 macem warna (standarlah item, biru, merah), trus tintanya bagus. Enak dipake lagi. Uniknya, si bolpen ini, kalo mw pindah warna ngga di "cetakcetek", tapi digeser2. haha. pokoknya saya sukaa!


uni ball alpha-gel shaka (shaker) pencil

Kalo yang ini, pensil yg baru sekitar sebulan saya pake. Pensil yg sebelumnya saya pake juga sejenis ini, tapi rusak gara2 jatoh, ujungnya bengkok, jadi isi pensilnya ga bsa keluar. huhuhu. Yang spesial dari pensil ini, cara ngeluarin isi pensilnya ga usah ngerepotin tangan buat nyetek2 bagian atasnya, tp tinggal di shake, nanti isinya keluar sendiri. Trus, karena fungsinya yg shake td itu, kayanya si perusahaan Uni ini membuat sebuah antisipasi lagi untuk mengontrol keluarnya isi pensil. jadi si tombol di bagian atasnya itu bisa dicetek sampe paling dalem dan bakal menghilangkan fungsi shake itu td, jadi mw di shake sampe botak pun, isi pensilnya ga bakal keluar. Dan bagian karetnya itu,, empuuukkk..



Plus correction tape

Punya saya warna biru. Tip-ex model begini paling praktis, soalnya tinggal digeret, ga usah nunggu kering, bisa langsung ditulis. Saya suka males pake tip-ex cair gara2 mesti nungguin kering dulu baru bisa ditulis. Makanya tip-ex kertas ini udah dari SMP jadi langganan kotak pensil saya. Udah gitu, si Plus ini nyediain refillnya sendiri, jadi ga usah beli alatnya bolak balik, dan kualitas dari tip-exnya pun bagus, ga kaya fancy stationery yg lain.

Yak, cuma 3 ini yg terbilang unik yg saat ini lagi saya pake sehari-hari. yang lain mah standar.

Sekarang, saya mw cerita sedikit soal alat tulis spesial yg pernah mampir di kotak pensil saya,


pilot Dr. Grip pencil.
Punya saya versi yg lebih lama dr ini. cantelannya masi standar, panjang. ga kaya yg ada di gambar ini, cuma kaya kacang. Tipenya shake juga, dan bodohnya saya, saya baru tw kalo pensil ini bisa di shake setelah lebih dari setengah tahun penggunaan. hahaha. Ini yg saya bilang ujungnya bengkok, jadi ga bisa dipake lagi. huhu. Padahal ini kenang-kenangan dari guru saya waktu saya pertukaran ke Jepang. maaf ya sensei. Tapi masih setia ngendok di kotak pensil koq.



Satu bolpen yang paling unik dan menarik, tapi less performance, warisan dari ayah saya. Saya ga tw merknya apa karena di bolpennya ga ada tulisan merk. saya jelasin yaa, jadi si bolpen ini punya empat fungsi, pensil, bolpen merah, hitam, dan stylus. Bentuk bolpennya biasa, slim, cuma da satu tombol di atas. Di masing2 sisi ada tulisan sendiri2, 0.5, black, red, stylus(gambar). Yang unik adalah cara kerjanya, jadi gimana masing2 dari 4 fungsi itu keluar adalah, salah satu sisi yang diinginkan keluar harus menghadap sejajar dengan kita. Taadaaah, keluar deh sesuai yg kita mau. Misalnya mw ngeluarin pensil, hadapkan sisi 0.5 ke depan muka kita, trus baru pencet tombolnya, dan keluarlah si pensil! sampe saat ini saya juga masi bingung gimana dia bisa begitu. Tapi jeleknya, bolpen ini tintanya ga bagus, dan cepet rusak. akhirnya cuma jadi pajangan di kotak pensil. Bagi yang masih penasaran, hubungi saya untuk melihat langsung yaa..

ada 2 lagi kesayangan saya dulu. sepasang, bolpen dan pensil. saya lupa merknya apa, udah cari di google tp ga ketemu ah, nyerah. Saya inget bgt, waktu itu saya beli di bandara Narita gara2 harganya 1000 yen dapet sepasang, warnanya biru muda di bagian karet tadahan tangannya gendut, dipakenya enak. tapi mereka hilang dengan mengenaskan! huhu. Yang bolpen dengan seenak jidat diilangin temen saya, less responsibility. Yang pensil, hilang di rumah. entah sekarang lagi ngumpet dimana, tapi saya masih berharap kalo2 suatu saat ketemu, ya pensil?! Pasangan kamu udah melayang dengan semena-mena, kamunya jangan ikutan ilang dong. Saya masih kangen sama kalian.. huhuhuhuu..

Iya, saya masih ga rela bolpen yg itu ilang.. :(

0 comments:

Post a Comment