Thursday, November 25, 2010

Mengalami. Melihat. Melakukan. Mengawasi.

Assalamualaikum Blog! Kembali saya akan menorehkan deretan alfabet-alfabet disini setelah sekian lama dianggurkan. Sekaligus membuat si bos yang-kayanya-masih-kecewa-sama-saya-gara2-peristiwa-itu bisa menghabiskan waktunya dengan membaca blog saya. (aaww terharu!)

Jadi,

sekarang saya sedang disibukkan dengan acara yang dibuat untuk menyambut adik-adik baru. Kali ini saya dan teman-teman saya yang mendapat kesempatan untuk "Melakukan".


Mengalami. Melihat. Melakukan. Mengawasi.


Mengalami semua hal yang ada di dalam acara,

Melihat bagaimana acara tersebut dari awal direncanakan, hingga mencapai tujuan akhirnya,

Ibarat Kerja Praktek, Melakukan semua proses dari perencanaan, pengambilan data mentah, hingga tujuan tercapai.

Mengawasi bagaimana jalannya acara yang ada agar terkontrol dan sesuai dengan tujuan dan jalurnya.



4 fase ini yang selalu menjadi pegangan saya dalam melakukan segala sesuatu terkait acara ini. Menjadi batasan, menjadi pemikiran, menjadi pengaplikasian.

Untuk orang-orang yang berada di dan bukan pada fase dimana saya masih berdiri, saya pribadi masih mendengar, tidak pernah mengacuhkan. Sungguh tidak pernah mengacuhkan. Saya mendengar baik secara langsung maupun tidak, dan saya sungguh mempertimbangkan. Karena saya percaya dan memang benar, maksud dari semuanya adalah baik. Kita memiliki pemikiran yang sama, agar acara ini lancar dan aman. Jadi jangan merasa bahwa kamu sama sekali tidak lagi didengar.

Kalau berdasarkan diskusi santai saya bersama teman saya waktu itu, penilaian saya terhadap diri saya sendiri adalah saya ini orang yang terkadang mengungkapkan langsung pendapat saya dan terkadang saya lebih memilih untuk berbicara secara personal kepada orang yang saya percaya dan saya anggap dapat diandalkan untuk menyampaikan pendapat saya. Semuanya tergantung situasi dan kondisi. Memang hasil yang akan diberikan nanti tidak akan selalu sesuai harapan, namun disitulah saya berperan bagaimana untuk menyinergiskan keduanya. Selama saya menerapkan ini untuk diri saya, alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan sinergis.

Jadi jangan lelah untuk membantu, karena kita semua manusia. saya punya kekurangan, kamu punya kelebihan, dan sebaliknya. :)

0 comments:

Post a Comment