Sunday, September 20, 2009

Celebrating Eid ul Fitr!

Selamat Lebaran!

Mohon maaf lahir batin jikalau saya ada salah2..

Alhamdulillah, tahun ini gw bisa merayakan lebaran di kampung mama Tembilahan, Riau.
Setelah melewati perjalanan dari rumah jam 5 subuh, naik pesawat, nyampe di Pekanbaru trus langsung lanjut naik mobil 5 jam, dan akhirnya sampe di Tembilahan jam 5 sore.. Yeap! a half day sitting and just sitting..

Dilanjutkan dengan malam takbirannya,, beyond expectation!
emang kalo di kampung itu suasana lebarannya pasti rame. apalagi Tembilahan ini termasuk kota yang Islamnya kenceng bgt. Jadinya, semua dirayakan dengan niat seniat-niatnya. Awalnya malam takbiran baru rame bunyi petasan sama kembang api, jam 8 mulai deh pawai keliling kota. Gw dan bbrp sepupu turun ke jalan utama buat ngeliat pawainya. Maklum, anak kota ga pernah ngeliat yang begini2. Ramenya gila-gilaan. Pawainya gokil abis! peserta2nya emang niat bgt bikinnya. Sampe kostum2 dan konsep mobil pawainya itu sering bikin gw agaze sendiri, ketawa2. Ada yang musik takbirannya pake musik rap, hiphop, jedag jedug, ajep ajep. hahak. inovasi yg agak berlebihan. Trus, ada orang yg berdiri di atas mobil pawai pake tasbih segede2 gaban, udh kaya mw dirantai, ada yang sok2 simulasi sungkem2an.. haha. memang harus liat sendiri baru kerasa serunya, klo diceritain doang mah ga enak.
Nah, selain pawai, pedagang kaki lima juga bertebaran disini. Apalagi pas malam takbiran. Komplit sekalian pasar malam. Mau jalan aja susah, kaya ngantri sembako. Udaranya lumayan adem, tapi malah keringetan. Trus, usai dr pawai, gw balik lagi ke rumah nenek gw, kumpul2 sodara. Seru deh! Memang suasana lebaran yang gw pengenin selama ini.

Pagi harinya, bangun dengan keadaan menggigil dan ngilu2. AC kamar dingin bgt. Ngilu2 gw pikir karena kmrn kebanyakan duduk, ternyata gw tertular flu nyokap gw, owalah trima kasih mama. Dilanjutin sholat Ied. Oia, ada satu sepupu gw, botak, kecil, kurus, degil, genit, tp ngegemesin, cerdas. Waktu lg jalan me ke mesjid, tiba2 dy nyeletuk bilang ke ibunya, "Api sedih kalo denger lagu ini.." Lagu apaa?? Ternyata yang dy maksud itu suara takbir yg lagi dikumandangin sama orang mesjid.. That such of a words came from a little kid!

Selesai sholat Ied, langsung silaturahmi ke rumah nenek, tempat semua sodara ngumpul seabreg2. sesi makan2 yang udah ga jelas berapa rondenya, ngobrol2 yang udah panjang lebar kemana2, plus satu event yang spesial di tahun ini, foto keluarga sama nenek yang disana.

what a blessing family day!

0 comments:

Post a Comment