Thursday, January 14, 2010

Reminiscing December 2006.

What happened in December 2006, you wondering eh?!

Okay. Masih inget Beard Papa dan Kokoa-nya Coca Cola toh? Kedua barang ini merupakan secuil bagian dari pengalaman saya menginjakkan kaki di Jepang tahun 2006 lalu. Nah, bagaimana sejarahnya saya bisa sampai ke negara yang super duper bersih itu??
Jadi dulu, saya berhasil dapet beasiswa untuk exchange keluar negeri dari lembaga bernama Yayasan Bina Antarbudaya, perwakilan untuk AFS-Intercultural Learning dan beberapa program youth development lainnya di Indonesia. Saya dapet kesempatan exchange dari ASEAN Short Exchange Program (Japan). Jadi alhamdulillah saya bisa berangkat, tanpa keluar uang sepeser pun. I'll talk about the whole things in other post later.

Right now, I want to share my best life experience that would never ever be forgotten. All happy things. x)

Di Jepang sana, saya ga dilepas sendirian. Disamping saya berangkat sama 7 orang teman lainnya, saya juga ditampung sama hostfamily. Chapter saya dulu itu Kihoku, kota Kishigawa, prefektur Wakayama. Kira-kira 100 km dari Oosaka. Penasaran sama hostfamily saya kayak gimana???

Here they are..

Masuda Yasuhiro.
Otousan. Hostfather.
A designer. But, not a cloth-designer. He works for Mitsubishi Coorporation as I remember. Maaf kalo salah. Hehe. Very liberal and cheerful person. I love him the most. Sering cekokin saya berbagai macam jenis sashimi. Perokok dan hobi minum bir (every Japanese does actually). Orang yang selalu nyuruh saya mandi lama-lama, berendem di ofuro. Hahaha. Miss you so, otousan.











Masuda Kanae.
Okaasan. Hostmother.
A housewife and part-timer. Pendiam, tapi diam-diam beliau adalah orang yang paling care. Bekal buatannya JUARA! Enak banget. Ga pernah marah walaupun kadang-kadang saya suka ga ngabisin bekalnya. Hehe. Maaf yaa, kaachan, saya ga suka sayuran. Tapi sejak beliau naro tomat mini di bekal saya, saya jadi suka makan tomat macem begitu. Semua masakannya juga maknyuuss. Gohan sugoku oishii yo, kaachan!










Masuda Eri.
Oneechan. Hostsister.
Was a university student. Currently working. 25 years old.
the one who can interact with me in English. Yaa, walaupun tetep sering miskom setidaknya saya bisa berbicara. Ga selalu menggunakan gesture untuk berkomunikasi. The fashionable one. Has a good sense of humor. Pertama kalinya saya ngeliat orang yang ekspresinya persis kayak di komik-komik. Hahaha. Punya temen2 yang udah langganan mampir ke rumah, dan akhirnya saya kenal baik sama mereka. This girl is kind of that loyal and friendly, ne Eri?!









Masuda Miyuki.
Imoutochan. Hostsister.
Life partner. A year younger. Sobat gosip sejati. Pendamping saat bersepeda. Teman kemana-mana. Satu sekolah. Dia yang paling tau sepak terjang saya waktu di sekolah, termasuk saya yang mengagumi Ishimaru-sang-ketua-kelas-sekaligus-ketua-OSIS. Dang! sangat cerita komik! haha. Terlalu banyak memori lucu sama si adek saya ini. Dou shimasuka, Miyuki?











Itu keluarga saya. Orang-orang yang bantu saya hidup disana. I miss them, really. Such a warm family. Mereka juga akrab sama tetangga-tetangganya. di hari Kamis terakhir saya ada di rumah itu, paginya otousan ngajak saya jalan-jalan keliling komplek, ke rumah tetangga-tetangga. Komplek rumah saya ada danaunya lho! Gilee, tamannya juga bagus banget. Banyak pohon warna warni waktu itu.

Here are some pictures memorizing my life there. Unfortunately, I can't post all of it, but i hope these will represent enough.


Eri and friends


my room


my school


classmates



name it bestfriends :)


This is HIM! Ishimaru kun! x)


last but not least. My beloved FAMILY.

0 comments:

Post a Comment