Friday, December 25, 2009

Dari Avatar hingga Yaasin.

Agak tanggung yaa ga sampe Z..

Bermula dari keisengan saya nimbrung ade jalan-jalan sama temennya nonton Avatar. Tadinya cuma mau nganterin trus misah buat jalan-jalan sendirian, tapi setelah mengkalkulasi waktu, begini dan begitunya, akhirnya saya memutuskan untuk ikutan nonton film dulu baru jalan-jalan. Oke, saya nonton Avatar versi 3D di studio satu XXI setempat. Saya bingung kenapa ade saya ini keukeuh banget nonton yang 3D, padahal menurut saya 3D itu ga ada istimewa2nya, malah bisa bikin pusing dan ngeganggu filmnya sendiri. Apalagi kemarin posisi duduk yang didapat itu 5 baris dari depan. Muka saya serasa ditonjok sama kepala si Jake-entah-siapa. Beruntung film yang lagi ditonton ini mayoritas dalam bentuk animasi, jadi efek 3Dnya lumayan mendukung dalam menghidupkan suasana alamnya. Bagus deh rekayasa hutannya!

Sempet terlintas waktu lagi nonton, gimana caranya ya menyajikan film model begitu? Baik dari teknik pembagian dimensi di filmnya sampe bisa keliatan 3D cuma dengan make kacamata-kanan-merah-kiri-biru doang. Hmm. Seru kayanya. (haha, bisa-bisanya ngomong seru, bikin kartun di Flash aja masih gagap)


Film selesai dan akhirnya saya misah dari ade saya dan teman-temannya. Sebenernya di dalem bioskop tadi saya udah mikirin mau ngapa-ngapain aja abis nonton, keluar, beli komik, trus ke satu cafe atau resto buat duduk dan ngemil sambil baca. Perfect! Saatnya menjalankan rencana. Saya langsung menuju ke toko buku which is adanya di Mall seberang. Nah, waktu lagi di skywalknya, di sebelah kiri saya ada toko cemilan yang emang udah jadi langganan saya, adduuhhh ga bisa deh nahan-nahan untuk ga beli.. BEARD PAPA!

vanilla custardnya itu lhooo.. yumm.. akhirnya saya khilaf beli 2..

Pertama kali saya makan Puff begini itu di Jepang (kalo versi Indonesianya mah kue sus). Tetangganya hostmom saya dateng ke rumah bawain sekotak cream puff yang enaaakk bgt! Tapi saya cuma makan satu. Akhirnya pas pulang kebayang-bayang sendiri dan lupa nanya ke hostmom saya itu makanan namanya apa. Dan voila! tiba-tiba saya melihat sosok puff itu di salah satu mall di Jakarta. Langsung deh saya beli. Rasanya emang ga seenak yg di Jepang, tapi cukuplah untuk pengobat rindu. hehe.

Back to story..

Sambil jalan menuju toko buku, saya ga berenti ngunyah puffnya. nyaaamm! Mengalihkan dunia. Pas udah tinggal turun eskalator, baru saya sadar ternyata baju sama celana saya belepotan gula bubuknya. Cih, kaya ketombe. Wkwk saya jadi malu sendiri! langsung saya nepak-nepok baju sampe bersih. Satu puff habis yang satunya disimpen di tas. Saya masuk ke toko buku dan beli satu komik. Selesai beli, saya langsung meluncur ke Wendy's. Yap, makan dan baca. Cheese 'n Cheese Baked Potato menemani saya kala itu. Udah kenyang dan udah puas, saya jalan-jalan sendiri sambil nungguin si ade. Muter-muterin toko satu persatu saking ga twnya mw ngapain. Jam 5, ade saya nongol. Finally we're heading to Kemang, rumah tante.

Kemarin itu hari ulang tahun perkawinan kakek nenek saya yang ke-51. Perayaannya dengan baca Yaasin di rumah tante karena nenek saya baru keluar dari rumah sakit, jadi sekalian berdoa. Hihi, lucu deh ngeliat beliau-beliau. Disuruh foto berdua, baju batik kembar dengan pose cipika-cipiki. sweet!

Punya buku Yaasin kan? Inget ciri-cirinya?
Biasanya buku Yaasin itu pemberian orang saat kita ngelayat kan?

Kemarin, di belakang saya ada satu kotak bervolume kira-kira 30x15x15 cm. Warna warni, tapi dominan hijau. Saya bertanya-tanya, kotak apanih? koq ada disini?
Kemudian, pertanyaan itu terjawab saat Yaasin-an mw dimulai. Ternyata isinya buku-buku Yaasin. Banyak banget! lebih dari sepuluh kayanya.
Kembali pada pertanyaan saya yang di atas tadi, jadi kebayang udah berapa banyak orang yang dikenal om tante saya yang meninggal. Hmm. Sedih. Orang-orang datang dan pergi di kehidupan kita. Ga cuma meninggal, bisa jadi pindah sekolah, lulus, dan segala macemnya. hhh, kadang saya ga suka sama fenomena datang dan pergi ini. Terutama lulus-lulusan. hik.

Ohiya, ade sepupu saya heboh banget nanya ke Ustad tentang kenapa muslim ga boleh pake tattoo. ckckck. You need a lot of research, Brother.

0 comments:

Post a Comment