Tuesday, December 29, 2009

Anti klimaks.

Nagih. Nulis itu emang nagih. Seru rasanya tenggelam dalam pikiran sendiri untuk dituangkan ke sebuah tulisan. Tapi salah satu kelemahan saya adalah menulis. Nilai Bahasa Indonesia saya selalu berada di urutan paling rendah. Saya miskin perbendaharaan kata-kata. Tidak bisa menyusun kalimat dengan baik. Tidak mengerti kaidah-kaidah penulisan yang seharusnya. Kalo lagi menulis juga kadang-kadang suka setengah-setengah. Passionnya ada, tapi grafiknya turun. Jadi, ketika menjelang paragraf terakhir, saya suka males mengatur alur ceritanya. Rasanya pengen diselesaikan langsung aja. Makanya, tulisan-tulisan yang ada di blog saya ini endingnya sering tanggung. Anti klimaks.

Penyakit yang saya punya ini, jadi sedikit memberatkan saya dalam menjalani tanggung jawab sebagai pemimpin redaksi Geosphere. Saya harus bekerja lebih keras untuk membuahkan hasil yang maksimal. Saya suka menulis. Suka banget. Maka dari itu, saya pengen mengurangi kegagapan saya dalam menulis. Saya akhirnya mencoba menyumbangkan tulisan untuk Geosphere ini yang kebetulan judul itu belum ada penanggung jawabnya. Kemarin saya menghabiskan hampir seharian untuk merampungkan satu tulisan pendek itu. Seharian, gara-gara kebingungan mencari kata-kata yang baik untuk menarik antusiasme pembaca. Kata editor saya, ceritanya bombastis, tapi harus ada kata-kata yang diubah. Iya, ceritanya memang bombastis, begitu juga saya pikir ketika mengumpulkan bahan. Memang masih belum sepenuhnya selesai sih tulisan itu. Masih ada yang mirip-mirip sumbernya. Harapan saya ya, semoga tulisan yang saya jadikan media untuk belajar ini bisa diterima oleh pembaca.

Untuk 3 hari ke depan, saya vakum dulu dari segala kegiatan yang berhubungan dengan laptop. Acara tahun baru di Subang sudah menanti nih. hihi.


Ps : Buat kmu, yang baru baca blog ak, malu tau.. haha. Hope to see you soon, tanggal 3 ya! :)

1 comments:

Tukang Pos said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment